Kinerja dalam organisasi merupakan jawaban dari berhasil atau tidaknya tujuan organisasi yang telah ditetapkan. Penilaian kinerja pada dasarnya merupakan faktor kunci guna mengembangkan suatu organisasi secara efektif dan efisien, karena adanya kebijakan atau program yang lebih baik atas sumber daya manusia yang ada dalam organisasi. Sebagai prinsip dasar dalam manajemen kinerja adalah mengharg…
Eksekutif puncak masa sekarang sangat peduli dengan kepemimpinan abad 21 dalam organisasi global. Dalam arena global yang kompetitif dan berubah cepat, keunggulan kompetitif berkelanjutan tergantung pada kemampuan karyawan di semua negara yang ada di dunia untuk menerapkan strategi yang semakin kompleks dan kompetitif. Dalam organisasi abad 21, kepemimpinan berbasis tim adalah kebutuhan utama. …
Tahun 1990-an telah memberi berbagai tantangan sulit bagi para individu dan organisasi yang harus dihadapi dan ditangani. Tetapi siapa yang akan mendapat manfaatnya selagi kita bergerak menuju tahun 2000 ke depan? Manfaat akan dipetik oleh mereka yang memiliki komitmen untuk terus belajar. Bagi individu maupun organisasi, salah satu kunci untuk memba- ngun lingkungan yang terus belajar adalah …
Dewasa ini dunia bisnis di negara kita beranjak meningkat dengan pesatnya. Kebutuhan akan manajer profesional setiap tahun meningkat terus. Dari hasil penelitian vang diadakan oleh Cresap, MeCarmick dan Piaget Inc., diketahui bahwa jumlah manajer di Indonesia pada tahun 1971 adalah: Manajer Senior berjumlah 4.800 orang, Manajer Madya 68.200 orang dan Manajer Pemilik adalah 100.000 orang. Angka-…
Evaluasi merupakan proses yang berkelanjutan dan interaktif. Anda harus mengisinya bersama karyawan yang dievaluasi. Dalam buku ini Anda bisa : -Mempelajari cara mendeskripsikan kinerja yang dinilai, berikut contoh konkretnya di tempat kerja dan menjelaskan dampaknya terhadap bisnis. -Menemukan kiat untuk menghindari adu mulut dengan karyawan mengenai pilihan kata atau angka yang digunakan un…
Apakah organisasi Anda sedang mengalami pertumbuhan besar- besaran sehingga perlu merekrut banyak karyawan baru? Ataukah justru perusahaan Anda akan melakukan PHK karena bisnis sedang surut? Atau di organisasi Anda sedang terjadi perubahan kepemimpinan, melakukan merger atau akuisisi? Apa yang mesti Anda lakukan terhadap tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh karyawan yang keluar masuk akibat…
Penggunaan kasus sebagai metode pengajaran telah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun ini dan sekarang boleh dikatakan bahwa studi kasus merupakan bagian integral dalam sejumlah ujian. Buku ini akan sangat berguna bagi siapa saja yang tertarik pada studi kasus, karena di dalamnya berisi contoh-contoh tentang bagaimana Anda melihat kasusnya, mempelajarinya, menganalisisnya, dan ak- hirn…
Krisis membuat orang harus lebih kreatif. Buku ini mendorong orang yang bekerja untuk menyiapkan payung cadangan dan melindungi kekayaan dengan mulai berbisnis dan membangun masa depan. Buku ini menyajikan kiat-kiat untuk menggapai kesuksesan berbisnis yang bermanfaat, bukan saja bagi para karyawan, tetapi juga untuk semua orang yang ingin menjalankan usaha di berbagai bidang.
Dalam pekerjaan kita sering menemui D anak buah yang kinerjanya rendah, sulit diperbaiki, dan menimbulkan masalah. Sebagai atasannya, apa yang mesti Anda lakukan terhadapnya? Buku ini akan memberi jawaban. Buku ini menyajikan: * Enam tingkatan karyawan bermasalah. * Mengenali tanda-tanda munculnya masalah kinerja. * Enam langkah model intervensi. * Cara memberi umpan balik konstruktif. Ap…