PERPUSTAKAAN BDK BANDUNG

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Teori pembelajaran anak usia dini : dalam kajian neurosains
Penanda Bagikan

Text

Teori pembelajaran anak usia dini : dalam kajian neurosains

Suyadi - Nama Orang; Nita Nur Muliawati - Nama Orang;

Hakikat pendidikan adalah mengoptimalisasikan seluruh potensi (kecerdasan) manusia. Seluruh potensi manusia berpusat pada otaknya. Ilmu yang mempelajari otak adalah neurosains sehingga pendidikan perlu memasukkan neurosains ke dalam praksis pembelajaran. Ironisnnya, selama berabad-abad pendidik mengubah otak anak (mengembangkan potensi peserta didik) tanpa pengetahuan sedikitpun tentang neurosains. Artinya, selama berabad-abad pula pendidik belum mampu mengoptimalkan potensi peserta didik.rnrnHal ini terjadi karena kajian neurosains di bidang pendidikan hanya dilakukan oleh sebelah pihak, yakni neurosaintis semata tanpa melibatkan para pendidik. Oleh karena itu, pendidik harus terlibat aktif dalam kajian neurosains dalam rangka pengembangan potensi peserta didik.rnrnBuku ini tidak spesifik membahas neurosains dalam pembelajaran anak usia dini secara sempit, tetapi pembelajaran secara luas. Oleh karena itu, dalam buku ini sering digunakan istilah “anak”, “anak didik”, “peserta didik” atau “siswa”. Semuanya dimaksudkan untuk menyesuaikan penggunaan teori-teori neurosains dalam pembelajaran sesuai dengan tahap-tahap perkembangan dan pertumbuhan peserta didik.rn


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
B210448
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 SUY T
Penerbit
Bandung : Remaja Rosdakarya., 2017
Deskripsi Fisik
vi, 218 hlm.: ilus.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-692-178-2
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. iv
Subjek
Pembelajaran anak usia dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Suyadi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BDK BANDUNG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Bandung merupakan perpustakaan utama di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Bandung yang difungsikan untuk mendukung seluruh kegiatan Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?