Text
MANAJEMEN STRATEGIK : Pendekatan Terhadap Pihak-Pihak Berkepentingan
Konsep dasar manajemen strategik ini sudah lama dirintis oleh Peter Drucker maupun John Humble, yang lebih terkenal dengan istilah mengembangkan pola pola pendekatan katan tanggungjawab sosial perusahaan. Jika dikaji lebih dikaji lebih mendasar, sudah barang arang tentu eksistensi suatu perusahaan tidak mungkin terlepas dari dunia dan lingkungan hidupnya -bahkan ia hanya akan tumbuh bila memperhatikan rhatikan dan memajukan kepentingan dan kesejahteraan lingkungannya. Itu berarti yang merupakan conditio sine qua non untuk tumbuh berkembangnya dunia usaha ialah bila ia mengembangkan wawasan dan pendekatan terhadap pihak-pihak lain yang mempunyai kepentingan dengannyas yaitu pemilik modal, karyawan, keluarga, pelanggan, konsumen/ pengguna, masyarakat seputar, masyarakat luas dan dan pemerintah, donatur/kreditur, pesaing, lembaga konsumen dan media massa.
Tidak tersedia versi lain