Text
Publikasi Ilmiah Non Penelitian : dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru
Berdasarkan pengalaman menjadi Tim Teknis Penilaian angka kredit Pengembangan Profesi Guru dan Pengawas Sekolah di seluruh Indonesia sejak 2002, dan memprediksi dimulainya penerapan Permenegpan dan RB No. 16 tahun 2009 pada tahun 2013 mendatang ada perasaan sangat menggembirakan dalam meningkatka profesi guru. Hal ini didasari pada pemahaman kami setelah mendalami petunjuk teknis Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Selama ini Guru/Kepala Sekolah umumnya berfokus pada karya pengembangan profesi yang berbentuk Penelitian dan khususnya Penelitian Tindakan Kelas/Sekolah. Akibatnya kepangkat/jabatan guru banyak berhenti di Guru Madya/IVa, karena usulan kenaikan pangkat mereka melalui pengembangan profesi banyak yang berguguran. Hal ini banyak dipengaruhi pemahaman penembangan profesi guru belum mereka pahami secara tuntas.
Tidak tersedia versi lain