PERPUSTAKAAN BDK BANDUNG

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Supervisi Pendidikan
Penanda Bagikan

Text

Supervisi Pendidikan

Yuyun Yuniarsih - Nama Orang; Muhammad Kristiawan - Nama Orang;

Supervisi pendidikan merupakan satu elemen penting dalam pendidikan yang dapat mendorong perbaikan pendidikan. Supervisi pendidikan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dari dalam. Sehingga, timbul keinginan untuk melakukan perbaikan supaya pendidikan mengalami peningkatan kualitas, terhindar dari keterbelakangan, kemerosotan, dan kemunduran. Supervisi pendidikan juga bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan dalam melangkah sesuai target yang ditentukan. Fokus tujuan supervisi pendidikan adalah pencapaian tujuan pendidikan yang menjadi tanggung jawab Kepala Sekolah dan guru. Supervisi pendidikan perlu memperhatikan beberapa faktor yang sifatnya khusus, sehingga dapat membantu mencari dan menentukan kegiatan supervisi yang efektif. Fungsi yang sangat strategis dari supervisi pendidikan adalah mendorong supervisor, yaitu Kepala Sekolah, Penilik, dan Pengawas dengan otoritas masing-masing, untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi mereka. Sehingga, mereka mampu melakukan supervisi secara efektif, produktif, dan kreatif. Buku ini membantu supervisor dan para akademisi untuk memahami bahwa supervisi dilakukan dalam rangka menjadikan Kepala Sekolah hebat dan guru profesional, sehingga pendidikan yang bermutu dapat tercapai. Supervisi dalam pendidikan bukan hanya sekedar kontrol atau melihat apakah segala kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana atau program yang telah digariskan, tetapi mencakup penentuan kondisi-kondisi atau syarat-syarat personal maupun material yang diperlukan untuk terciptanya situasi belajar-mengajar yang efektif. Secara khusus buku ini menyajikan informasi yang utuh dan menyeluruh tentang supervisi pendidikan, yang keberhasilannya tidak terlepas dari peran guru, Kepala Sekolah, dan pengawas. Dari kami para penulis mengucapkan “Selamat Membaca”.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
B210397
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
B210401
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.12 Muh s
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 124 hlm.: ilus.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-509-1
Klasifikasi
371.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. viii
Subjek
pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muhammad Kristiawan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN BDK BANDUNG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Bandung merupakan perpustakaan utama di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Bandung yang difungsikan untuk mendukung seluruh kegiatan Balai Diklat Keagamaan Bandung.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?