Text
COPYWRITING : Seni Mengasah Kreativitas dan Memahami Bahasa Iklan
Iklan biasanya memang disajikan semenarik mungkin, mulai dari pilihan kata, estetika, tampilan gambar, dan sebagainya. Bayangkan sebuah iklan yang tidak mampu menarik perhatian khalayak, padahal iklan dimaksudkan sebagai sarana mengenalkan produk atau jasa. Itulah sebabnya iklan selalu tampil ngejreng, menyedot perhatian khalayak. Ketika mata Anda (tanpa sengaja) terantuk sebuah iklan lalu memperhatikannya, maka satu kredit poin telah diraih iklan tersebut. Dan pada saat yang sama disadari atau tidak Anda sedang dipengaruhinya dengan mengirim ke benak Anda pesan-pesan yang membuai dan membujuk dengan janj-janji manis, bahkan terkesan berlebihan. Jarang sekali bahasa iklan yang tampil menarik tanpa harus “irasional”. Iklan memang dilengkapi dengan aturan-aturan, baik tata cara beriklan maupun norma yang berlaku di masyarakat di mana iklan itu beredar. Tapi ini tentu bukan dimaksudkan untuk membatasi daya tarik sebuah iklan. Justru itu menjadikan tim kreatif biro iklan merasa tertantang. Dan tampaknya itu pulalah salah satu misi yang diemban buku ini. Bagi masyarakat, siapa pun dia tentu tidak mau menjadi “korban” iklan, maka di sinilah pentingnya buku ini Anda miliki. Penulisnya seorang praktisi periklanan yang memungkinkannya memberi tip praktis menghadapi gempuran iklan.
Tidak tersedia versi lain