Ilmu pengetahuan murni dan ilmu pengetahuan terapan merupakan dua hal yang saling berhubungan satu sama lain. Ilmu pengetahuan terapan tidak akan bisa berkembang tanpa adanya ilmu pengetahuan murni, dan sebaliknya pun berlaku bagi ilmu pengetahuan murni yang membutuhkan ilmu terapan untuk menyediakan fasilitas dan peralatan penelitian yang akurat. Fisika terapan merupakan ilmu pengetahua…
Perkembangan ilmu dan teknologi turut menentukan arah perkembangan masyarakat dewasa ini, yang secara langsung berkaitan erat dengan dunia pendidikan. namun, persoalannya - yang boleh jadi sangat klasik - yang sering muncul adalah menyangkut lulusan yang apabila dihadapkan pada kebutuhan tenaga kerja, sangat terasa betapa rendahnya kualitas sumber daya manusia di negara kita. sebagian masyaraka…
Masalah Pendidikan yang tidak pernah dianggap isu kuat telah mempengaruhi banyak hal, di antarannya menyangkut anggaran, selama pendidikan tidak menjadi isu kuat, seperti halnya bidang ekonomi dan politik, anggaran pendidikan yang tak pernah akan diberi alokasi memadai. akibatnya pendidikan yang seharusnya membebaskan, justru menindas mereka yang jelas-jelas secara finansial tak mampu.rn Padaha…
Masalah Pendidikan yang tidak pernah dianggap isu kuat telah mempengaruhi banyak hal, di antarany menyangkut anggaran, selama pendidikan tidak menjadi isu kuat, seperti halnya bidang ekonomi dan politik, anggaran pendidikan tak pernah akan diberi alokasi memadai. akibatnya pendidikan yang seharusnya membebaskan, justru menindas mereka yang jelas-jelas secara finansial tak mampu.
Perkembangan ilmu dan teknologi turut menentukan arah perkembangan masyarakat dewasa ini, yang secra langsung berkaitan erat dengan dunia pendidikan. namun, persoalannya yang boleh jadi sangat klasik yang sering muncul adalah menyangkut lulusan yang apabila dihadapkan pada kebutuhan tenaga kerja, sangat terasa betapa rendahnya kualitas sumber daya manusia di negara kita. sebagian masyarakat dar…
Konsep dasar strategi belajar mengajar ini meliputi hal-hal: (1) menetap-kan spesifikasi dan kualifikasi perubahan perilaku pebelajar; (2) menentukan pilihan berkenaan dengan pendekatan terhadap masalah belajar mengajar, memilih prosedur, metode dan teknik belajar mengajar; dan (3) norma dan kriteria keberhasilan kegiatan belajar mengajar. Strategi dapat diartikan sebagai suatu garis-garis besa…