Buku ini telah memperkaya khazanah Ilmu Pendidikan dengan mencoba memperkenalkan istilah dan konsep- konsep Bisnis ke dalam dunia pendidikan. Sistem Manajemen Corporate dan Strategi Pemasaran, layak diadopsi ke dalam lembaga pendidikan. Seperti tertera dalam judul buku, bahwa istilah pemasaran bukan berarti komersialisasi, tetapi mengutamakan pendidikan yang berkualitas, dan memberikan layanan …
Ide menerbitkan buku Pemasaran Stratejik Jasa Pendidikan ini sudah sangat lama, 15 tahun yang lalu. Hanya pada waktu itu "timing" nya belum tepat. Peluang menggeluti materi ini bermula ketika penulis berkesempatan studi di OHIO STATE UNIVERSITY, USA, tahun 1988, dalam rangka penulisan desertasi. Pada saat itu banyak sekali jurnal, dan berbagai literatur mengeksplorasi masalah Marketing of High…
Buku ini berisi istilah dan konsep-konsep bismis kedalam dunia pendidikan. Istilah pemasaran bukan berarti komerdialisasi, tetapi mengutamakan penddikan yang berkualitas, dan memberikan layanan prima kepada stakeholdernya, sehingga memberi kepuasan kepada publik.
Masalah moralitas siswa dan remaja dewasa ini sudah menjadi problema umum dan merupakan pertanyaan yang belum ada jawabannya. Mengapa para siswa sejak SLTP, sudah banyak mengkonsumsi narkoba dan obat-obat berhaya lainnya? Mengapa para siswa tampak mudah marah dan sangat agresif, sehingga gampang tersinggung dan dengan mudahnya tawuran? Mengapa para siswa begitu bebas bergaul dengan lain jenis t…